‘Ngabuburit’ Ala Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek Agam

oleh -

Agam – Bulan Ramadhan tak jadi ajang malas-malasan bagi Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Bagaimana tidak, sembari ‘Ngabuburit’ menunggu waktu berbuka puasa, para ASN itu melakukan gotong royong dengan memungut sampah sepanjang jalan lintas di Batang Katiak, Biaro Gadang, Kabupaten Agam, Senin 6 Mei 2019.

Walau dalam suasana puasa, namun semangat untuk menciptakan lingkungan bersih tidak bisa terbantahkan. Bahkan kegiatan ini mereka manfaatkan sebagai ngabuburit setelah habis jam kerja di kantor.

Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik mengatakan, kegiatan ini selain dilakukan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat. Kemudian, diharapkan menjadi motivasi dan meningkatkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Sampah yang dipungut telah mengeluarkan aroma tidak sedap, sehingga kita tidak nyaman melewati ruas jalan tersebut,” kata Camat.

Ditambahkan Camat, pihaknya berinisiatif gelar goro sekaligus beramal melalui kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Diakui Camat, jalan sepanjang Batang Katiak merupakan jalur padat dengan berbagai pengendara dari daerah lain.

“Padahal jalur itu memiliki pesona tersendiri bagi pengguna jalan. Siapapun melewati jalan itu bisa menikmati keindahan sawah yang terbentang dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan pohon rindang, tapi semua ternodai oleh aroma sampah yang tentunya sangat mengganggu,” jelasnya.

Menurut Camat, berbagai macam bentuk himbauan dari pemerintah Nagari dan Kecamatan telah dilakukan. Ia berharap, hal ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada rekan-rekan pemerintah kecamatan. Meski dalam keadaan berpuasa, tapi keikhlasannya untuk kegiatan ini sangat luar biasa. Semoga Allah SWT membalas semua apa yang mereka lakukan tersebut,” ucap Camat.

No More Posts Available.

No more pages to load.