Partai Demokrat Padang Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

oleh -

Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Demokrat Kota Padang membuka peluang bagi pemuda, tokoh di daerah untuk bergabung, berjuang bersama partai berlambang merci tersebut.

Ketua DPC Parpol Ilham Maulana menyebutkan, peluang terbagi dua kategori, diantaranya internal dan eksternal. Sehingga, menurut Ilham akan jelas insan yang akan berjuang bersama Demokrat.

Ilham menyatakan, mulai tanggal 9 hingga 29 April merupakan rentang waktu pendaftaran sekaligus pengumuman bagi kader dan simpatisan yang bergabung.

Kemudian, mulai waktu yang sama hingga 30 April 2018 merupakan untuk eksternal yang ikut bergabung Parpol Demokrat Kota Padang.

“Kami membuka penyaringan dan penjaringan bertujuan untuk menempatkan kader berkompetisi pada Pileg 2019,” kata Ilham didampingi Sekretaris Endi Ruspital di kantor sekretariat Jalan Tarandam, Padang Timur, Kota Padang, Senin (2/4/2018).

Ilham menjabarkan, bagi pemuda-pemudi yang ingin berkiprah diantaranya, menyediakan materai 6000, pas foto 4×6 berwarna dua lembar dengan latar biru, fotokopi ijazah yang telah legalisir setidaknya SLTA, fotokopi Kartu Tanda Anggota (untuk internal sebagai pengganti blanko), fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi KTP, daftar riwayat hidup dan menandatangani fakta integritas.

Selain itu, Ketua Pemenangan Pemilu Cabang Demokrat Padang, Azwar Sirih menyebutkan, ini merupakan program persiapan menghadapi Pemilu 2019.

Kemudian, Azwar menyebut, peranan ini tidak terlepas akan tupoksinya, dimana strategi kiat dan langkah untuk pemilu, maupun dalam pelaksanaan Pilkada.

“Demokrat menargetkan, tidak terlepas dari mengembalikan kejayaan Demokrat, menjaring dan menyaring bakal calon legislatif dengan banyak dan memiliki basis terbanyak,” harap Azwar.