Polres Mentawai Sita Puluhan Botol Miras

oleh -
Ilustrasi Miras
Ilustrasi. Foto : Internet

Polres Kepulauan Mentawai menyita 50 botol Minuman Keras (Miras) milik Aloita Resort, Pulau Simakakang, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Mentawai karena menyalahi aturan, Sabtu (28/4/2018).

Kepolisian menyita puluhan botol Miras itu lantaran memiliki kandungan alkohol diatas lima persen, yang dianggap menyalahi aturan.

Penyitaan sendiri dilakukan dalam rangka razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan langsung oleh Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya.

Kapolres menyebutkan, pihaknya mengamankan 50 botol miras memiliki kandungan alkohol diatas lima persen dengan berbagai merek.

“Karena mereka tidak memiliki izin menjual minuman keras, maka barang-barang tersebut kita sita dan diamakan di Mapolres yang nantinya akan kita musnahkan,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, penyitaan ini sesuai dengan yang diatur dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen, Undang-undang kesehatan No. 36 tahun 2009, Undang-undang Pangan no. 18 Tahun 2012.

“Kita himbau pelaku bisnis akomodasi lainnya untuk melengkapi perizinan terhadap perdagangan minuman keras yang menjual minuman beralkohol diatas lima persen,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.